Tuesday, June 12, 2012

Twitter kehilangan Jambulnya



Jika Syahrini boleh berbangga dengan gaya jambul khatulistiwanya, Twitter mungkin berpikiran lain. Melalui official release pada blognya, Twitter justru menghilangkan jambul Larry si blue bird. Yah jambul...

Pada minggu lalu (6/11) Twitter mengumumkan perubahan brand burung biru kecil yang selama ini kita kenal menjadi blue bird yang baru. Burung ini akan menjadi simbol universal untuk branding Twitter. Tidak akan lagi ada text twitter’ dengan fontnya yang khas, atau huruf t yang dulu terkenal mempresentasikan Twitter.


Jika kita lihat, perubahan logo baru Twitter memang tidak terlalu menonjol. Beberapa penyederhanaan dilakukan pada sayap, kepala dan badan blue bird yang kini menjadi lebih ramping. Dan yang sedikit berbeda adalah posisi dari blue bird, jika yang lama tampak terbang santai, kini blue bird sedikit menengadah seperti hendak terbang ke atas.



"Our new bird grows out of love for ornithology, design within creative constraints, and simple geometry. This bird is crafted purely from three sets of overlapping circles — similar to how your networks, interests and ideas connect and intersect with peers and friends. Whether soaring high above the earth to take in a broad view, or flocking with other birds to achieve a common purpose, a bird in flight is the ultimate representation of freedom, hope and limitless possibility." - Twitter blog post
Perubahan logo Twitter ini mengingatkan saya kembali pada perubahan logo Starbuck. Saat logonya mengalami perubahan, Starbuck ramai menjadi perbicangan. Yah perbincangan adalah salah satu bagian penting di Internet. Brand dengan sebuah cerita yang bertahan. Nah bagaimana dengan Twitter?

link:
http://blog.twitter.com/2012/06/taking-flight-twitterbird.html
https://twitter.com/about/logos

0 comments:

Post a Comment