Monday, June 11, 2012

Finalis Ad Age Global Cover Contest 2012



Pada hari ini (11/6), finalis dan pemenang  Ad Age Global Cover Contest 2012 sudah diumumkan. Terdapat 19 finalis yang berhasil menyisihkan 300 entri lainnya pada kompetisi yang kali ke-3 diadakan ini.


Bagi yang belum tahu, Ad Age Global Cover Contest adalah Kompetisi yang diadakan Advertising Age (Ad Age), majalah yang membahas seputar dunia marketing dan media, dimana Ad Age mengajak kreatif muda dari seluruh dunia berlomba membuat desain untuk cover Ad Age edisi 11 Juni. Hadiah untuk pemenang adalah tiket jalan-jalan gratis mengunjungi festival Cannes Lions International Festival of Creativity.


Pemenang tahun ini adalah duo kreatif dari India, Rohit Dhamija dan Udayan Chakravarty. Nah di bawah ini adalah karya dari mereka:



Pasangan yang bekerja sebagai art director dan copywriter di JWT Delhi ini menjelaskan bahwa desain mereka merepresentasikan "Jalanan di setiap kota di dunia" karena saat ini memang global brand ada dimana-mana, tidak ada batasan ruang dan waktu. "That street is in your city. And tell you what, it's a street in my city as well." kata Mr. Dhamika seperti Mendadakiklan kutip pada Ad Age.

Yah sebuah pernyataan yang masuk akal. Saya jadi teringat kembali tulisan dari Thomas Friedman, The World Is Flat. Dimana pada era Globalisasi ini, menyusutkan dunia dari ukuran besar menjadi kecil lalu menjadi datar bagaikan lapangan. Sebuah era dimana perusahaan-perusahaan raksasa dengan mudahnya mendunia demi namanya pasar.

Masih dari situs Ad Age, karir Mr. Dhamija bermula sebagai junior art director di Mudra DDB, sedangkan Mr. Chakravarty bekerja di DraftFCB sebagai junior copywriter. Keduanya lalu bergabung di Ogilvy pada 2007 dan mulai bekerja sama sebagai tim. Tak lama mereka pindah ke Dentsu dan akhirnya pindah lagi bersama ke JWT

Untuk karya-karya finalis lainnya dapat mengunjungi link di bawah ini

Salam

link:

0 comments:

Post a Comment